request dari teman

Memenuhi request dari teman riez agar di-posting pada blog,
baiklah…akan saya kisahkan sepenggal catatan hidup di kampus putih-biru, IT Telkom

Seperti ini ceritanya..

Di kostan, dengan terburu-buru riez merampas jaket strip hijau dari gantungannya di kamar, menyelempangkan tas yang sudah standby, kemudian setengah berlari memakai kaus kaki di depan pintu keluar.
Hp yang siap di tangan, riez masukkan dalam bagasi bagian depan simarun. sebenarnya agak menentang hati nurani… mengingat nasehat bapa yang melarang saya menaruh telefon genggam disana.

sebelum masuk kelas Alin IF-32-07, mmh.. waktu itu hari apa ya? riez lupa (adakah yang bersedia mengingatkan??), seperti biasa, riez taruh motor di tempat parkir utama yang paling laris se-ITT.
Nah,,
Parkiran motor depan MSU (Masjid Syamsul Ulum) kita, latar cerita kali ini..

secepat buaya yang menerkam mangsa, riez berjalan dengan langkah-langkah panjang dari tempat parkir kampus menuju A204, ruang kuliah saya. (wait,,, buaya? menerkam?)
di depan ATM yang jauhnya + 200m dari parkiran, sontak rz setengah berteriak: “Hp!”
Hp riez tertinggal di jok motor!! tahukan bagaimana kondisi bagasi depan mio? terbuka ..
dengan langkah kilat yang jauh lebih panjang-panjang dari sebelumnya, riez manuver kembali ke tempat dimana simarun berdiri.. alangkah terkejutnya saya, melihat ada kerumunan terjadi di dekat ia berteduh. keramaian yang berbeda di tempat parkir.
riez buru-buru melihat jok depan motor.
dan.. lebih terkejut lagi… saat menatap jok depan simarun: kosong.

satu pertanyaan membebani jutaan sel dalam left cerebral hemisphere riez,,,

DIMANA HP SAYA????

tak jauh dari tempat riez berdiri, ada pak satpam dengan seragam kebanggaan sedang mengadili seorang laki-laki berbaju merah. Perhatian riez saat itu bukanlah pada momen tersebut, melainkan pada sebuah benda silver bercahaya penuh kemilau yang tengah digenggam oleh pak satpam.

HP SAYA!!!

‘maaf, pak. itu telepon genggam saya..’
“punya ade? tadi mau diambil sama orang ini… kebetulan memang jiwanya agak terganggu. tadi juga sudah membuat ribut toilet wanita di masjid.”
‘oh, iya pak. terimakasih banyak ..’

“tapi, ini, kaca hape-nya retak”
‘oh.. itu memang sebelumnya sudah pecah,pak’, jawab riez.

— the end —

Advertisements

ke Jalak Harupat

vs Persita Tangerang
4-2

hidup maung bandung..!
kemarin, riez dijemput pergi ke stadion, supporting persib…
dengan mamah, bapa, riezky, reisha, fachry(ponakan saya),uwe, dan mang beni. semobil kami, rame ya?
ini kali pertama riez nonton bola secara live! benar-benar live dari TKP!
seru juga lo..

sebenarnya cerita belum selesai,
gawat ni!! soalnya riez harus cepat-cepat ke kosan..!!! nanti sarapan yang baru dibeli jadi dingin…
mau tahu sarapan saya?
ketik REG spasi Riezka… haha.
ga macem2 ko.
nasi setengah porsi, teror dadar, dan 2 buah nugget. thats all.

Terowongan maut

ini adalah cerita lucu pertama riez dengan simarun..

suatu pagi,,
saat riez ingin sarapan kupat tahu di batu nunggal.

waktu melewati terowongan sukapura yang panjangnya kurang lebih 15 meter, di dalamnya ada 4 orang anak sd berkerudung.
emh.. kalo dipikir2, aneh ya seragam anak sekolah jaman sekarang…#%**
pakai kerudung tapi roknya masih yang pendek, sejengkal di bawah lutut. haha..

saat itu terowongan sepi,
riez yang baru memasuki 1/5 bagian terowongan, tiba-tiba saja berhasrat untuk menarik gas lebih kuat. sekarang tidak perlu oper gigi sih, jadi bawaannya mau ngebut ajah.. hehe. (kalo mamah baca, riez bisa dimarahin nih. kemarin aja, riez cerita bawa motor hanya 80km/jam di buah batu, ditegur saya!)

ketika spontan narik gas itu, riez kaget.
soalnya anak-anak sd di terowongan pada menjerit!
mereka tiba-tiba lari, sekuat tenaga berusaha cepat keluar dari terowongan.
‘ada apa ini? ada apa ini?’ batin riez bertanya-tanya..
kemudian pertanyaan besar dalam hati riez berubah menjadi tawa membahana saat anak-anak sd itu berbalik badan dan tertawa sampai gigi-gigi mungilnya terlihat sambil berbisik2 kecil..
‘eh, motor, motor…’
hohoho,
saya mengerti sodara2….

yang mereka takutkan itu sebenarnya ‘riez’!!!
hihi… waktu riez tarik gas, mungkin mereka pikir ajalnya sudah dekat.
tahu kan bagaimana terowongan?
suara sedikit saja bisa menggema..
untuk ukuran anak sd, imajinasi kalian keterlaluan, nak..
tenang saja, ini bukan terowongan maut yang membinasakan…
pasti dikiranya: simarun lucu saya ini adalah mobil besar yang ngebut membrutal dan siap melindas 4 cecurut.
hihihi.
maaf ya dek..

setelah tiba di batu nunggal, niat sarapan kupat tahu-pun menghilang dan berganti jadi keinginan menggebu-gebu untuk beli nasi kuning di sukapura.
eh, pulangnya saya berpapasan lagi dengan 4 orang anak sd tadi!
lewat bahasa mulut salah seorang dari mereka, riez membaca :
‘eh, motor yang tadi tu, yang tadi…huu’

aduh, saya di-gosip-kan anak sd nih!
jadi malu..

STMS (Selamat Tinggal Mesin Silver)

Selamat datang si marun…
senang n_n
,, senang n_n
,,,, senang n_n

Rabu, 24 Maret 2009, Riezky (my brother) datang ke Bandung dengan membawa sebuah benda berwarna merah marun yang berkilau-kilau..
bahkan suara klakson dari motor dibelakangpun terasa seperti lagu yang berdendang………….

dengan menyandang plat T 6483 GJ, simarun siap bertempur di medan baru yang menantang …(baca : buah batu yang gersang).
padahal, plat nomor shogun yang dulu-pun sampai sekarang riez belum hafal lo. duh, tega nian ya saya padamu.. mesin silver-ku..

…coba perhatikan huruf terakhirnya.. GJ = Ga Jelas…
tadinya riez ingin meminang plat T 1213 ZK, tapi setelah tahu ternyata ada aturan khusus untuk sepeda motor, niat itu harus urung. Riez baru tahu.. ternyata plat nomor motor hanya bisa diawali oleh angka 2-6 ya?”
selain itu, untuk daerah tertentu, jenis huruf dibelakang nomor juga dibatasi..
plat T, tidak boleh ada huruf Z :(

whatever,,, iam happy :)
walau sekarang sedikit rindu memainkan kaki untuk mengoper gigi..
Selamat Tinggal Mesin Siver…..
Simpan semua cerita manis kita dan maaf sering membuatmu terluka.
(kaca spion yang 6 bulan lalu masih utuh, saat dipulangkan ke karawang jadi gundul).

Selamat Tinggal Mesin Silver…………
***Selamat Datang Si Matic Marun***