Pidato Perpisahan

Mangga dibaca…

Berikut adalah contoh pidato perpisahan untuk kelas 6 SD, teks sambutan yang disampaikan oleh Reisha Rahmatun Nissa mewakili teman-teman kelas 6 di hari perpisahannya[senin, 27 Juni 2011] at SDN Cikalongsari, Kab. Karawang. Lumayan untuk dijadikan template, tapi mungkin bahasanya agak kaku.. yah, silakan di modifikasi saja.

Di bagian paling bawah riezka juga tuliskan tips dan trik berbicara di depan umum.

semoga membantu. : )

Assalamualaikum Wr. Wb.

Yang saya hormati Bapak Kepala Sekolah SDN Cikalongsari beserta dewan guru. Yang saya hormati orangtua dan wali murid, serta yang saya banggakan teman-teman seperjuangan; siswa-siswi SDN Cikalongsari.
Puji dan syukur marilah kita panjatkan kehadirat allah swt. Shalawat beserta salam semoga tetap terlimpahkan pada suri tauladan umat manusia, yakni habibana wanabiyyana Muhammad SAW.

Untuk Bapak dan Ibu guru yang kami cintai,
Masih terbayang dalam ingatan, ketika bapak dan Ibu guru mengajari kami dengan penuh sabar dan kasih sayang.
Terima kasih, telah mengajarkan kami berhitung mulai dari 0 sampai 1000
mengenalkan alfabet dari huruf A sampai Z
dan membuka cakawala kami tentang Indonesia, dari sabang sampai merauke.
Semoga Allah SWT membalas dengan pahala yang berlimpah atas semua kebaikan yang bapak dan ibu berikan.

Terima kasih, Pahlawan tanpa tanda jasa. Jasamu abadi, kami kenang sepanjang masa.

Disini, saya mewakili teman-teman kelas 6,
mengucapkan mohon maaf yang sebesar-besarnya jika saat belajar di kelas maupun di luar kelas,
ada sikap yang tidak terpuji,
kata-kata yang tercela
dan khilaf yang tidak disengaja telah melukai ibu dan Bapak guru.

Untuk teman-teman kelas 6,
cerita kita tidak akan selesai disini.
Kita masih bisa Tersenyum dalam ilmu, dan Tertawa dalam canda
Walau di tempat masing-masing yang berbeda.
perpisahan hari ini adalah langkah awal kita untuk mencapai citacita yang lebih tinggi. Mari benamkan dalam dada, tekadkan untuk terus mengharumkan nama SDN kita tercinta.

Untuk adik-adik tersayang, saya mewakili teman-teman kelas 6 ingin menyampaikan pesan,

Tiada kesuksesan tanpa perjuangan
Tiada perjuangan tanpa pengorbanan
Tiada pengorbanan tanpa keikhlasan.

Kami yakin, di kemudian hari akan tiba juga saat adik-adik mencapai kelulusan. Kuncinya hanya Ikhlas dalam belajar, berusaha keras, dan tidak lupa berdoa. InsyAllah kelak adik-adik bisa seperti kami disini, lulus dengan nilai yang memuaskan, bahkan lebih baik lagi.

teks oleh : Riezka Amalia Faoziah

riezka135.wordpress.com

Semua kenangan yang berasal dari sebuah gedung Sekolah Dasar, di salahsatu sudut desa cikalongsari ini tidak akan kami lupakan.
Hadirin yang berbahagia,
Rupanya sambutan dari saya cukup sekian, mohon maaf apabila ada kesalahan.
Akhir kata, saya memohon doa restu dari hadirin , agar kami, pelajar SDN Cikalongsari – Karawang,bisa menjadi insan yang berguna bagi nusa, bangsa, dan agama. Amin.

Saninten buah Saninten

Dicandak ka Parapatan

Hapunten Abdi Hapunten

Samudaya Kalepatan

Wassalamu ‘alaikum Wr. Wb.

teks oleh  Riezka Amalia Faoziah

disampaikan Reisha Rahmatunnissa pada perpisahan SDN Cikalongsari, Karawang

~*~

oke adik-adik pembaca, goodluck ya. semoga berhasil. ;)

informasi tambahan seputar speech, naskah, teks sambutan, ceramah keagamaan, atau hal lain seputar pidato untuk anak-anak, kontak abdi di:  Fb atau email riezka_3r@yahoo.com.

Sukses. :)

Kenalan yuk di kolom komentar!

Baca juga :

7  Tips dan Trik Pidato ala Riezka

Contoh pidato anak : Keutamaan Ramadhan

Contoh pidato anak : Pentingnya Shalat

Teori Memaafkan

Hari Kelima Kerja

Sekarang adalah hari kelima saya Kerja Praktek di salahsatu perusahaan besar di Cikampek.
saya makan siang sendirian.
tapi untungnya ada teman mengobrol, anak berseragam yang wajahnya familiar, kemungkinan sama-sama anak PKL yang berada di biro Teknologi Informasi.

AB(anak berseragam): “yang dari Telkom ya, bimbingannya Pak Angga?”

rz: “iya.. Adek dari SMK mana?”

AB: “oh, saya mah anak sini, SMK Karawang, temen2nya mana? bukannya ber-3 kan ya?”

rz: “iya, yang lain ga ikut. di Kantor Pusat. eh, dari karawang? sami atuh abi oge. adek karawangnya sbelah mana?”

AB: “saya mah dimana-mana.. kalau pagi ya di Cikampek, sore pulang ke ……(lupa, pokoknya menyebutkan salahsatu tempat di Krw), nah kalau malamnya di Telagasari”

rz: “hm, tau, dulu saya pernah ke Telagasari. waktu ada pengajian.”

AB: “aktif di keagamaan ya? saya juga dulu rohis, tapi sekarang engga.”

rz: “oh.. kenapa dek? padahal ikut aja”

AB: “iya, dulu.. sekarang mah cuma ikut di undang aja kalau anak rohisnya ngadain acara. Angkatan berapa?”

rz: “2008. adek kelas berapa, memangnya?”

AB: “saya angkatan 2008”

rz: hening. [tetapi sesungguhnya dada saya bergemuruh hebat]

AB: “saya juga angkatan 2008, kelahiran 90, riezka juga tahun 90 kan?”

rz: “sssa.yya.aa 91” [terbata-bata]

AB: “saya karyawan baru disini.. ”

rz: “OH YA?” [serasa dapat hantaman bata, bukan terbata-bata lagi namanya]

duh, yang membuat saya pucat pasi sebenarnya bukan karena sulit menerima kenyataan bahwa sebenarnya kita seangkatan, tapi karena daritadi saya menggunakan sapaan adek.
#malu bertubi-tubi

Ketika saya bercerita, Uum dan Sisi tertawa. lalu riez diberi penjelasan kalau memang, setiap karyawan baru(dalam masa training) disini harus berseragam. :P
Entah mengapa mindset saya sudah begitu kuat bahwa setiap pemakai seragam adalah; kalau bukan anak sekolah, berarti mahasiswa/i  IT Telkom.

Saya suka olahraga

Dari sekian banyak cerita tentang olahraga, yang paling berkesan ialah saat kelas 2 SMP. Saya menghabiskan masa remaja cuma di satu tempat, jadi, dimana lagi kalau kisah ini bukan berasal dari sebuah sekolah di satu sudut kota Karawang, SMPN 1 Jatisari namanya ;) Ketika itu guru olahraga riez Pak Uci Sanusi.


Waktu pelajaran olahraga, sesi praktek Basket.

Oke, baiklah, saya akui, dulu Riezka Amalia Faoziah dikenal paling pendek di kelas (Alhamdulillah sekarang mah sudah tinggi, banyak yang pangling juga temen2 kl ketemu).

sesuai urutan absen, teman-teman dengan huruf depan A-R sudah memanfaatkan kesempatannya.

tiba giliran nama Riezka dipanggil,
saya memegang bola.

bola di lempar…

WUSHHHH ~angin berhembus~

NGUING NGUINGGG NGUING…. -bola nya terbang-

lalu,

SSSSSLEEEPPP. –em, what’s going on?-

Si bundar melewati ring dengan lihai, bak atlet anggar dengan liuk halus melenggangi rintangan.
Mungkin karena refleks plus kaget dengan yang baru saja dilihatnya, tiba-tiba, Pak Uci setengah berteriak menyuarakan 1 kata, “Ajaib.”  T_T.

eajaiban. saya juga berpikir demikian. haha :P
Tapi, ternyata hal ini memberi dampak positif pada teman-teman dengan urutan absen setelah daku (huruf S-Z) . karena tiap kali sang pelempar bola merasa ragu, Pak Uci dengan penuh kasih sayang pada muridnya, secara tulus memberi motivasi, “Ayooo, riezka juga bisa tadi!”

saya, “…….”   -no word to say-
yang penting membawa dampak baik. hahaha.

ada lanjutannya lho +picture.. nanti ya, setelah saya presentasi AI(Artificial Intellegence). InsyAllah.

<span style=”color:red;”>

lanjut lagi, tadi 10 menit tepat sebelum presentasi AI. saya dapat kabar bahwa adikku, Muhammad Riezky Fadillah kecelakaan. Kabar sementara, Alhamdulillah kondisiny udah baik walau perlu jahitan lumayan besar(kata mamah). mohon doanya ya teman-teman..
</span>

saya sudah berjanji akan melanjutkan tulisan setelah presentasi AI.

Janji itu hutang. Dan hutang harus dibayar. insyAllah kali ini saya mau coba bayar ..

Turnamen Futsal se-Kab. Karawang
ya, benar. Futsal.sahabat tidak salah baca. saya suka olahraga, tidak terkecuali futsal. :)
kami tim ibu-ibu PORPI yang mewakili kecamatan Jatisari. tapi disini ceritanya saya jadi pemain naturalisasi ni, kan belum jadi ibu-ibu : )

turnamen futsal

saya posisi ke-3 barisan duduk. yang keliatan paling muda-lah pokonya. hhe.

menerima hadiah

Alhamdulillah dapet juara, walau cuma Harapan I.

Parasailing

ini diambil waktu parasailing di Pantai Benoa, bali.

cuaca cerah, langitnya luar biasa indah.. Alhamdulillah.

persiapan

i'm flying! subhanallah.

riezky pengen numpang eksis

reisha mau ikutan juga

Catur

di bawah adalah foto waktu Olimpiade Bandung Raya.

sebenarnya di olahraga ini saya cuma hobi, ga ahli.

*saya yang berseragam

si kuda maju duluan ah

fair play.. n_n

Bowling

entah idenya siapa, yang jelas tiba-tiba saya di ajak ke tempat main bowling di Bandung bersama rekan-rekan seperjuangan tukang demo Kementrian Luar Negeri IT Telkom.

aduh mamah, bolanya jatuh..

Mau tahu info jodoh, karir, dan masa depan kamu? tanya Riezka Lauren, saya jawab wallahualam bishawab.. :)

score screen

bersama teman-teman tersayang

Dinda Prifaty Nareswara-Riezka-Sitia Eki L-Rezeki Ekawaty A

==============================================

Men sana in corpore sano,

di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.

——————————————————————————

Jika nutrisi rohani adalah banyak mengingatNya (Allah)

Maka vitamin jasmani adalah dgn berolah raga (Ar-Riyadhoh) 

Riezka Amalia Faoziah

Hari Kedua Kerja

sekarang adalah hari kedua saya Kerja Praktek di salahsatu perusahaan besar di Cikampek.
pagi-pagi mamah sudah menyiapkan sarapan, kemudian bapa tetap memaksa untuk mengantar sampai ke rute mobil jemputan perusahaan. padahal sudah diyakinkan bahwa putri manisnya ini bisa naik umum sendiri. hhi. “nanti nyasar lagi, sekarang cari tau tempat berhenti bis-nya dulu, besok baru mulai sendiri,” my best father said.

yap, sebuah kepercayaan punya harga yang mahal.
tapi kcintaan orangtua pada anak jauh lebih tinggi nilainya, bahkan mungkin tak berbatas.

wow!
ketika saya mengajukan surat lamaran KP (sendiri), samasekali tidak menyangka akan bertemu dengan rekan-rekan pemilik seragam putih biru juga disini! haha..
how lucky im, ternyata saya satu departemen( Teknologi Informasi) dengan 5orang(Ummul Khair, Thursina Andini, Fadhi Winiatama, Adhika Bergi Nugroho, dan Priza Anggara DP) mahasiswa/i pejuang informatika dari IT Telkom.
sejujurnya saya tidak terlalu tertarik sangat payah dalam programming, kawan,
dan ini sangat membantu.

overall,

hari yang menyenangkan :)
kecuali sms salah kirim yang menyangka saya pegawai PAM di rumahnya. parah ~_~”

ayolah, tak ada sedikitpun maksud hati mendiskreditkan pegawai PAM. serius. =)
tapi rasanya.. tenaga seorang perempuan jauh panggang dari api jika disandingkan dengan kekuatan para pria kekar saat mengangkat selang-selang air besar itu.
*alibi

yasudalah…
perkenalkan, saya Riezka, pegawai PAM yang siap sedia datang ke rumah anda, 24jam fulltime, dimanapun dan kapanpun diperlukan.

have a nice day,

Allah yubaarik fiik. :)

Masuk Angin

Setelah ujian APSI(analisis perancangan sistem informasi) sore kemarin saya hampir mau muntah.. serius, ga ada makna konotasi yang tersembunyi.
bukan gara-gara soal ujian(yah walaupun tidak bisa dipungkiri ‘soal’nya memang menjengkelkan, alhasil tangan pegal2 keluar kelas),

saya merasa sakit masuk angin. :'( mungkin akibat dari mobilisasi yang agak tinggi minggu ini..
belum jadi artis padahal,
tapi jadwal roadshow udah selangit. hhaha^^

hari Sabtu saya masih di bandung, Minggunya sudah di karawang, Senin pagi (karena ada ujian) saya kembali ke bandung, kemudian Selasa malam pulang(lagi) ke karawang,
Rabu kemarin saya meluncur kembali ke Bandung.. dan masih menetap disini(belum kemana-mana) sampai sekarang.
tadi pagi kepala terasa beratttt banget, bahkan ketika masuk kamar mandi rasa-rasanya mau jatuh coba. thanks to kabel shower yang sudah memberikan pegangan. =)

oh iya, ternyata banyak yang nyasar berkunjung ke postingan ini punya maksud mau cari tahu obat masuk angin (salahsatunya ada Nida! :D ).

hmm, jadi sedikit saja saya akan mencoba mengulas salahsatu produk biologi, pelajaran favoritku ketika SMA.
dan.. ini Tentang Lebah.

ingat lebah, pasti terbersit satu kata lain yaitu: Madu!

anatomi perut lebah. [gambar dari wikipedia.com

yup, madu ditempatkan dalam satu tempat khusus di perut lebah yang disebut perut madu (honey stomach atau honey sac).

Perut madu terpisah dari perut besar lebah. Di dalam perut madu terdapat proses penguraian gula komplek (disakarida) menjadi gula sederhana (monosakarida).

Sering terjadi kesalahpahaman di masyarakat seolah madu adalah kotoran lebah. Madu bukanlah kotoran, hanya saja proses ‘enkripsi’-nya memang terjadi di perut lebah.
weleh-weleh… enkripsi? maaf, saya ga begitu paham istilah medisnya apa, maklum aja ya yang nulis bukan ahli biologi. pokoknya semacam itulah..

kemudian, ketika dalam sarang lebah madu di ‘dekripsi’
(lagi-lagi pakai istilah kriptografi, duh. maaf ya, itu hanya istilah abal-abal dari saya).

yang jelas, singkat cerita prosesnya seperti ini; saat lebah menjulurkan lidah untuk memindahkan Madu sedikit demi sedikit dari honey sac ke sarang lebah, terjadi penurunan kadar air. biasanya mekanisme penurunan ini dibantu dengan putaran sayap-sayap lebah yang terus menerus mensirkulasikan hawa hangat ke seluruh ruangan dalam sarang.

itu saja, sedikit ulasan tentang madu yang berasal dari lebaH baH baH baH.. *halah.

Terus, kaitannya dengan Masuk Angin, apa?

madu itulah yang disebutkan oleh Alquran sebagai obat,
seperti ayat yang dibingkai dalam cantiknya surat
An Nahl: 69,

“Kemudian makanlah dari tiap-tiap macam buah-buahan dan tempuhlah jalan Tuhanmu yang telah dimudahkan(bagimu). Dari perut lebah itu keluar minuman(madu) yang bermacam-macam warnanya, didalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Allah) bagi orang-orang yang berpikir”

intinya, saya merekomendasikan madu sebagai obat masuk angin. ;-)

inginsehat.com
semoga sahabat yang membaca terjaga dalam kondisi baik-baik saja..
amin.