Hari Kelima Kerja

Sekarang adalah hari kelima saya Kerja Praktek di salahsatu perusahaan besar di Cikampek.
saya makan siang sendirian.
tapi untungnya ada teman mengobrol, anak berseragam yang wajahnya familiar, kemungkinan sama-sama anak PKL yang berada di biro Teknologi Informasi.

AB(anak berseragam): “yang dari Telkom ya, bimbingannya Pak Angga?”

rz: “iya.. Adek dari SMK mana?”

AB: “oh, saya mah anak sini, SMK Karawang, temen2nya mana? bukannya ber-3 kan ya?”

rz: “iya, yang lain ga ikut. di Kantor Pusat. eh, dari karawang? sami atuh abi oge. adek karawangnya sbelah mana?”

AB: “saya mah dimana-mana.. kalau pagi ya di Cikampek, sore pulang ke ……(lupa, pokoknya menyebutkan salahsatu tempat di Krw), nah kalau malamnya di Telagasari”

rz: “hm, tau, dulu saya pernah ke Telagasari. waktu ada pengajian.”

AB: “aktif di keagamaan ya? saya juga dulu rohis, tapi sekarang engga.”

rz: “oh.. kenapa dek? padahal ikut aja”

AB: “iya, dulu.. sekarang mah cuma ikut di undang aja kalau anak rohisnya ngadain acara. Angkatan berapa?”

rz: “2008. adek kelas berapa, memangnya?”

AB: “saya angkatan 2008”

rz: hening. [tetapi sesungguhnya dada saya bergemuruh hebat]

AB: “saya juga angkatan 2008, kelahiran 90, riezka juga tahun 90 kan?”

rz: “sssa.yya.aa 91” [terbata-bata]

AB: “saya karyawan baru disini.. ”

rz: “OH YA?” [serasa dapat hantaman bata, bukan terbata-bata lagi namanya]

duh, yang membuat saya pucat pasi sebenarnya bukan karena sulit menerima kenyataan bahwa sebenarnya kita seangkatan, tapi karena daritadi saya menggunakan sapaan adek.
#malu bertubi-tubi

Ketika saya bercerita, Uum dan Sisi tertawa. lalu riez diberi penjelasan kalau memang, setiap karyawan baru(dalam masa training) disini harus berseragam. :P
Entah mengapa mindset saya sudah begitu kuat bahwa setiap pemakai seragam adalah; kalau bukan anak sekolah, berarti mahasiswa/i  IT Telkom.

4 thoughts on “Hari Kelima Kerja

  1. Johan says:

    tulisannya merah ….. berasa gimana gitu

  2. Fahmy pic.- says:

    HUAHAHAHHAAAA…. kocak… beneran itu di tempat KP kmu riez ?? duh klo kk jadi kmu kk langsung cari tempat KP lain *lebay…

    • riezka135 says:

      iya, malu bnget saya juga, ka. sampai sekarang kalo ketemu dengan orangnya masih speechless.
      pindah? ga mau ah, udah betah. haa. :D

KIRIM TANGGAPAN

