Ke Bogor (coret) bersama Ibu-ibu Senam

PORPI Jatisari kab. Karawang. mamah riezka yang mana coba….?

Apa maksud Bogor coret? sebelumnya ada sedikit teori dulu ni : kalau memakai istilah anak muda gaul yang hp-nya antara BB atau android, ‘Jakarta coret’ = pinggir kota Jakarta, atau daerah jakarta tapi bukan pusat kota. Bandung coret = pinggiran Bandung, atau daerah luar Bandung yang jaraknya hanya kurang sedikit dari kota kembang.

Nah, sekian saja penjelasannya.http://matcuoi.com Berhubung saya bukan anak muda gaul yang hpnya antara BB atau android, (sebelumnya mohon maaf bagi pengguna tipe hp yang disebutkan, tidak ada maksud memojokkan, underestimate, atau mengejek, cuma… sirik. hahahaha, astagfirulloh, samasekali bukan. ini karena seringkali teman-teman bertanya, ‘riez, ada pin BB ga?’ setelah itu (seperti di-otomatisasi) pasti lanjut ke pertanyaan ‘whatsup, ada?’ (whats up= salahsatu aplikasi chat di android), jawaban saya selalu datar untuk kedua pertanyaan tsb; ‘no‘. sudah bersyukur ding pakai yang sekarang, pemberian dari orangtua tercinta.. ) http://matcuoi.com

Oke, cukup sudah curhatnya, mari lanjut ke topik. Bogor Coret yang saya maksud, bukan daerah pinggiran yang ada di sekitar Bogor, melainkan…… JENG JENG …………………

–> kalau divisualisasikan,jadi seperti ini : Bogor . Yup, Bogornya dicoret.

Kenapa bisa demikian?

hmm, kasih tau ga yaa.…..

Bagini ceritanya, sudah sekitar 3 tahun ini mamah saya aktif mengikuti senam rutin dibawah organisasi PORPI (Persatuan Olahraga Pernafasan Indonesia) daerah Jatisari. Tanggal 14 Oktober 2012 yang lalu, ibu-ibu mau hang out katanya…. ke Bogor, Taman Matahari, dan sekitarnya. Jadilah, 2 minggu (baca: dua minggu) sebelum hari keberangkatan, mamah menelpon saya, ‘ka, kamu mau ikut ga? mamah arek jalan-jalan jeung ibu-ibu senam‘  yah, begitulaah..akibat pergaulan, mamah saya yang sehari-hari pakai bahasa Sunda sekarang jadi campursari ber-bahasa nasional. Tapi bagus juga. Rencana jalan-jalan ke Bogor adalah acara Ibu-Ibu PORPI, tapi karena d.i.p.a.k.s.a., resiko jadi anak kesayangan #tsssaaaaaahhh, akhirnya saya ikut, bersama adik saya yang merengek mau diajak juga, panggilannya DOmBa (Dede Omet Bapa). http://matcuoi.com

di hari H, bersama Ibu-Ibu yang beberapa membawa anaknya, jadi sekitar 30 orang, kami berkumpul di lapangan upacara Kecamatan Jatisari. Menanti mobil yang akan membawa rombongan pergi. Sebenarnya ada firasat aneh, mau pergi jam 6 pagi, tapi jam 6 lewat 10 menit mobilnya belum datang. Ibu-ibu mulai gelisah. Disitu saya juga baru tau, ternyata mobilnya bukan bis http://matcuoi.com, tapi Truck. Ya, benar. sekali lagi saya tuliskan, TRUK ! Oh, meeeeeeeeeeen.……. itu keren sekali. http://matcuoi.com  hahaha. mendengar kita akan naik Truk, dalam benak saya terbayang :

gambar Truk dari http://www.hotfrog.co.id

Dan ternyata oh ternyata… setelah supirnya di telpon, mobil Truk Angkutan Pelajar yang sudah di carter itu mogok. http://matcuoi.com Ya, benar. Anda tidak salah baca. Tambahan; kalau menunggu diperbaiki, kami harus sabar berangkat ke Bogor jam 10. Waktu menunjukkan pukul 7.40. Karena enggan menanti selama dua jam, beberapa petinggi ibu-ibu senam berdiskusi. Sementara, DOmBa daritadi sudah menggerutu, ‘ dede mau pulang ah.. naik angkot ke rumah..’ Di sisi lain, terdengar suara, ‘deuh… saya udah bawa payung, antisipasi mau ke Kota hujan’.

Selanjutnya, baca dengan intonasi pembaca berita: Setelah melalui serangkaian jajak pendapat dalam forum musyawarah untuk mufakat. Akhirnya, Ibu-Ibu PORPI Jatisari sepakat dengan keputusan bahwa rute perjalanan d.i.g.a.n.t.i. ;

‘Kita pergi ke Ciater. Pakai mobil Elp.’

Sebagai kesimpulan, kami tidak jadi pergi ke Bogor, teman.http://matcuoi.com The final destination is Ciater, Subang.  Relatif lebih dekat karena kondisi waktu yang sudah beranjak siang dan kendaraan yang terbatas. Maaf untuk teman-teman pembaca yang merasa dimanipulasi oleh Judul postingan ini…. http://matcuoi.com heu.

Untuk mengobati kekecewaan, di bawah ada bonus foto-foto saat di Ciater. hehe. http://matcuoi.com

naik kuda nemenin DOmBa

Foto dulu di kebun teh (masih banyak yang malu ikut mejeng)

candid camera (latarnya bagus)

reisha (DOmBa) terbang

Ada yang manggil, ‘adek-kakak, ayo poto dulu’
Langsung bergaya.

Mobil elp

just mum and me

Sekian RiezkasBlog-Dalam-Berita. Terima kasih.

Wassalam. :)

~*~

bahasa prokem yang digunakan thanks to kamus gaul anak muda

19 thoughts on “Ke Bogor (coret) bersama Ibu-ibu Senam

  1. beneran ketipu sama judulnya, haha

  2. Johan says:

    ooooo kirain lagi berdo’a kemarin tuh, ternyata sedang musyawarah mufakat yah ,,,, hehehehe

  3. Fahmy pic.- says:

    Hahahaa… kocak

  4. ummuhanah says:

    seneng ya bisa heng ot ma emak ma adik. jadi pengen nih tapi status dah jadi istri orang. salam kenal ya dik, ni kunjungan balik dari bidukkecilku.

  5. dickstar says:

    Hahaha, tujuan ke Bogor jadi ke Subang, meuni tebih pisan ganti arahna..haha..kocak-kocak! salam ibu senam! :D

  6. riezka135 says:

    hehe.
    dimaklum ko qaqa, udah ibu2. salam qurban!

  7. Fahmy pic.- says:

    pengalaman naik elp jadi kenek dadakan, ngutipin ongkos penumpang…

  8. andi nurdin says:

    Seneng bacanya (gaya bahasanya :) )

  9. adek says:

    perkenalkan nama saya adek. saya tinggal di Mojokerto-Jawa timur. maaf ada yg hendak saya tanyakan. di rumah saya setiap hari minggu ibu saya dan teman2nya melakukan senam jantung sehat, sayangnya media yang digunakan adalah kaset tape bukan CD musik. kadang2 macet dan musiknya bergelombang (khas pita tape klo lagi mbulet pitanya..hehehe). yang hendak saya tanyakan dimanakah saya bisa mendapatkan lagu senam jantung sehat orisinil baik dari seri 1 s/d 5 yang versi full??. saya sudah mencoba juga (maaf) dengan cara ilegal mencari download di internet tapi yang ada hanyalah versi potongan dari youtube yang tidak jelas urut2annya dan bukan versi full. mungkin mbk Riezka bisa membantu saya jika punya versi full mp3.nya bisa dikirimkan ke email saya atau bisa menginformasikan dimana saya bs membeli lagu senam jantung sehat dalam bentuk CD musik.

    besar harapan saya mbk Riezka bs memberi info kpd saya. krn saya hanya membantu ibu saya dan rekan2nya agar aktivitas senam yg dilakukan bisa bertambah semangat.

    hormat saya

    –adek–

    email : ad3keyeshield21@gmail.com
    HP : 08563364678

KIRIM TANGGAPAN

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s