[Catatan Karyawan] HP yang Mati di Pagi Hari

Duk.. Duk.. Duk..

Jam 6.30, teman kantor saya, Siti, datang mengetuk pintu kamar. “Tadi Ibu nelpon, nomor teteh ga aktif ya? Ibu mau menghubungi ga bisa, ini pakai hape saya aja.”

Pagi ini hape saya memang mogok di-cas. Lagi.

Pasti ada hal yang mendesak.. Saya segera berangkat ke kantor, meninggalkan Siti. Tiba di lantai 1 gedung tempat saya bekerja, “Riezka, tadi Ibu nlp. Ngabari hari ini beliau ga masuk karena meng-audit, nanti Hubungi Ibu aja.” Kata Om Jay yang sedang nongkrong di front office .

Naik lift ke lantai 5, saya tiba di ruangan. Cuma berdua dengan Mas Afwan yang menyapa: “Teh, dicariin Ibu. Beliau ga masuk katanya. Nanya surat Antikorupsi tahun 2013. ”

Ternyata Ibu Majidah, manajer saya, sampai menghubungi rekan-rekan. Jadi merasa bermasalah.. Padahal 2 hari yang lalu, dikarenakan hal yang sama, sudah berjanji pada Ibu, ‘Saya usahakan agar tetap aktif’.

Somebody… give me the new one, please. :p

Saat berkumpul di ruangan: Siti, Mas Afwan, Om Jay. Yang paling tua kembali mengingatkan, “Sudah menghubungi Ibu belum?”, “Sudah, Om. Hahaha.” saya jawab, diiringi tawa karena merasa lucu. Semua rekan-rekan ikutan repot karena aku. Maafkan…

Saya membuka semua perangkat kantor yang dirasa bisa membantu menemukan file tahun lalu.

Beberapa waktu kemudian, datanglah Pak Endro, “Riezka, apakah Ibu sudah menghubungi?”

“Hahaha..” Kali ini, kami semua yang tertawa,  Afwan menjelaskan alasannya pada Pak Endro yang keheranan.

~*~

Pesan moral: Komunikasi itu penting… dan harus dijaga.

Apapun medianya.

Riezka Amalia Faoziah

4 thoughts on “[Catatan Karyawan] HP yang Mati di Pagi Hari

  1. Joey says:

    kerja dimana neng ?

  2. bakekoq says:

    request atuh ke aa agung nya.

    • riezka135 says:

      hahaha, udah dibeliin
      tapi 3 hari setelahnya hilang
      btw, makasih ya ka agung kemarin udah dateng ke nikahan riezka
      mama saya ikut seneng :D

KIRIM TANGGAPAN